Metamorfosis

Ketika umurku masih belasan taun, ibuku pernah bilang “Jangan pacaran, kamu masih kecil.Ntar ada saat-nya”. Padahal aku tak pernah memberitahunya siapa pacarku. dan mungkin dia tau tanpa kuberitahu…

Ketika memasuki kepala 2, ibuku berkata “Ya ampun… baru juga masuk, kok sudah pacaran”. Saat itu aku memang memberitahu-kan bahwa ada seseorang yang ingin memenemaniku mengisi hari-hari kedepan.

Ketika aku merasa bosan dengannya, ibuku-pun berkata “yah,,,, mungkin itu lebih baik”. AKupun membenarkan ucapannya.

Ketika aku merasa bosen dengan kesendirianku, akupun ‘mencari’ dan akupun menemukannya.Tapi aku tak cerita kepada ibuku.. aku hanya diam, mungkin ini menjadi cerita yang sama

Ketika aku melihat temanku menikah muda, dan dia menjadi orang yang sangat bahagia, aku bilang pada ibuku “Bu, aku ingin menikah” . “Menikah?” jawab ibuku singkat..Tersirat dari wajahnya, ketidaksetujuanya. Lalu dia berkata “Emang kamu pikir nikah itu gampang? Selesaikan saja kuliahmu itu… jangan mikir yang engga’-engga'”

Ketika ibuku tau, bahwa ada -dia- di hatiku, ibuku tersenyum tanpa berkata apa-apa.

Ketika -dia- sudah menyelesaikan kuliah-nya, dia pergi meninggalkan diriku… karna aku belum selesai (^_^)v. Ibuku mulai cemas “Cepat kau selesaikan kuliahmu”. Akupun cemas, karna dia selalu ada jika aku membutuhkannya.

Ketika aku sudah lulus, ibuku berkata “Carilah pekerjaan yang sekota dengannya” . akupun menjawab… “Ya…tergantung nanti saja….”

Ketika aku mendapat pekerjaan, dan kebetulan memang satu kota dengannya “Jangan banyak jajan, biar bisa nabung!!!Kapan rencana kalian menikah?”.Waduh…. kan baru aja masuk kerja… bagaimana bisa…

Ketika beberapa bulan aku sudah bekerja, dan aku mulai menikmati-nya ibuku bertanya “Sudah saatnya kalian menikah….”

Ketika aku merasa pernikahan itu tidak gampang, berkata “Apalagi yang kalian tunggu. Cepatlah menikah….!!!!”

One thought on “Metamorfosis

Leave a Reply

