11 FebRuary 2006

Seluruh penduduk Jakarta tau, tanggal itu adalah hari dimana tes calon pegawai negeri di Jakarta dilaksanakan secara serentak!! Herannya… meskipun tidak banyak yang dijanjikan jika menjadi seorang pegawai negeri, tapi anehnya masih banyak orang2 yang tertarik…. Termasuk gw!! Yah, gw salah satunya yang mencoba keberuntungan nasib gw, apakah dewi Fortuna masih ada di sekeliling gw g?

Sebenernya siy, iseng aja, daripada nganggur di kantor gada kerjaan, ya iseng aja ngirim lamaran…. meskipun ijasah SMP gw ditahan… heheheh Mau gak mau siy jadi pegawe negeri…. maunya karna nginget gw cewe’ *alhamdulillah masih sadar…*. Dah cukuplah, kerjanya lumayan nyante (kali?), dapet pensiun… and the other reason…. Gak maunya, satu hal yang pasti dan jelas….. nyokap boka gw pegawe negeri, blum lagi sodara2 nyokap bokap, ya bude, pakde, om tante…. sebagian besar pegawe negri juga…. Oh mai GoD….. apa kutukan niy ya?….. Hari Kamis, gw baru dapet surat panggilannya…. gw pikir gw dah gak bakalan bisa ikutan, soalnya beberapa temen yang gw kenal dah dapet surat dari hari selasa-rebo… eh, ternyata masih ada juga kesempatan buat gw. Gada persiapan yang cukup buat gw sibuk… terlintas aja dipikiran..”umm… kira2 ujiannya apaan ya? Palingan juga psikotes…”, “tapi, kata si A, tes materi sesuai ma jurusan yang dipilih…. masa siy?” *masalahnya, gw dah lupa materi2 kuliah dulu, mo buka2 lagi… dah males buat yari2 file nya…*

jumat, 10/02/06
“wey….. ntar ke kantor jam berapa?”, tanya temen gw

“kan acaranya jam 3, ya kita brangkat jam 3 aja…”, sahut temen gw yang laen.

Eits, bukannya kita gak ngantor lho…. tapi kita kan emang lagi dipekerjakan dikantor client, jadi standby-nya juga gak dikantor….. . Dan berhubung kantor lagi ulangtaun… makanya bakalan ada acara syukuran di sana. Dan, yang bikin kita smangat kesana selain masing2 dapet kado, kita juga bakalan nonton Dorce Show dan Xtravaganza. Waaah… lumayan khan…???

MAkanya dengan semangat 45 kami beramai2 jalan ke kantor… acara syukuran berlalu tanpa jejak dihati kami…..

“ze….” (panggilan baru gw dikantor…)
“hayyu nonton Dorce show… soalnya…”

“duuh…. gimana ya Bet?Gw gak minat nonton Dorce, gw maw-nya Xtra aja….”

“Lhah… bocah! Kagak bise…. kl Lo mo nonton Xtra, lo musti nonton Dorce….”.

Temen gw ini, asli Ambon, kuliah di Jogja kerja di Jakarta dan skarang kl ngobrol logatnya jadi ancuR… Ambon bukan… Betawi juga bukan… Lucu dey…. Dan… akhirnya gw luluh jg dengan rayuan si Beta, gw ikut nonton bareng…. yah demi Tora…. Dan gw baru inget…

“Masya Allah….. besok kan gw ujian Bet?”

sabtu, 11/02/06 06:00
Hal yang paling jarang gw lakuin di jam sgini. Gw dah rapih, dah siap buat pergi….

“eh, elo ga bawa tatakan…., kata orang disana perlu tatakan….”
“akh bodo-lah mbak…. apa kata entar..
.. tatakan siy ada….males bawa2-nya. Repot!!”
“ya udah…. gw aja yang bawa…”, kata temen gw satu lagi.

“yoweis, bawa aja.”

08:…? depan Balai Sudirman
*wallaahhhh
…. niy dah ada di jakarta belah mana ya?*

wuih…. kaya orang demo…. Buanyak…. bangettttttt…… selangkah…. dualangkah….. tigalangkah…… tattaraaraaaaaaa……
“woy Jul…. lo ikutan juga” *kaget….. mulut sdikit kebuka…. Dengan gerakan slowmotion…. Siapa ya? Ini jakarta bukan Bandung…. Kok ada yang panggil gw Ijul…..?* *Normal lagi*
“eh…. elo Bul….Ngapain Lo?”

“tuh… anak2 pada ngumpul disituuu……” sambil nunjukin kearah orang2 berkumpul…. Dan akhirnya gw temuin sekumpulan orang2 yang gak asing muka2-nya…… wuuaaaahhhh….. ternyata banyak banget!!!! dari angkatan 98-an mpe 2001… kumpliT…

“woooy…… pakabar?” *serangkaian kegiatan dikala bertemu | cipika cipiki……* dan……. bla….. bla….. bla…… cerita lama terurai dari bibir kita….. tertawa lepas…….

09 kurang dikit…..
mulai masuk ruangan…. Gila’ buanyaaakkkk banget?? Ujian semua ya….? wuiiihhh….. di belah mana ya…. *buka amplop | kluarin kertas* um… 1200739 *mulai mencari….. muter2 gak jelas….. kaya orang bego!*

“Jul….” “woy Eb…. pha kabar Lo? bla bla… bla….” *mata mulai searching……… tiiiitttt tiitt tittt….. arah jam 11*
Waaahhh…. itukan temen SMS gw…. ummm sapa ya namanya…..??? Ya… Dedy Bos…
*Ngedatengin dengan pe-de-nya*

“Dedy ya….” *dia diem dan pasang tampang cool* *wuih…. salah ney…..* kabur ah…
“iya…. izza ya..”
bla…bla…bla…..

taklama kemudian….. wah….. ktemu juga….1200739…. *tengok kanan-tengok kiri….. gada yang kenal* *noleh kebelakang…..* “Jul…… ” Walllahhhhh…. ktemu lagi ma mbak arita…… temen sekosan dulu….

Dan tibalah waktu2 penyiksaan buat gw :

  1. sialan!!! pake LJK pula… gw kan benci banget nglingker-nglingkerinnya?@!@#$@Masa, gw dah disuruh mikir… masih aja disuruh ati2 buat ngisinya… mate’ deh gw…..ummm….. bakalan ada 100 soal niy…
  2. tes pertama, soal sejarah ppkn sd smp sma!!! bussyeeeeettt……… dah lupa kali? Mangnya, masih berlaku ya sejarah indonesia?? masih perLu???? Soal pertama aja dah buat aku males ngerjain, bayangin aja “BPUPKI mengadakan sidang pertama kapan?” ya mana gw tau??? Terakhir gw blajar sejarah pas SMA, itupun abis ngapalin langsung ilang, tak berbekas… Paling terakhir upacara, pas awal2 masuk kuliah, abis itu dah gak pernah lagi dengerin pembukaan UUD, terkhir ngliat Pancasila dan ngapalin lambang dan butir2nya pas eSde… P4 pas SMP, dah gatau lagi ada amandemen baru, paling juga cmn sliweran aja di kuping….. Oh mai goD…. maafkan saya ya….
  3. Gw paling benci ngliat perintah di setiap soal…..
  4. Pilihlah satu dari jawaban berikut yang menurut anda paling benar!. Kenapa gak diganti jadi Pilihlah satu dari jawaban berikut yang menurut “pembuat soal” paling benar!?. Masalahnya, menurut gw apa yang gw pilih dah bener, tapi knapa gw masih ada yang salah??!! waduh kl dah mulai gak ngerti dah mulai pake sistem mengarang indah…. Mo pake sistem kancing, gw lagi g pake kemeja…. ya udah… gw pake sistem… menurut hati nurani….
  5. *geleng2 kepala….* dan test kedua lumayan-lah… psikotes…. meskipun ada pelajaran bahasa indonesia… lumayan menghibur…. karna gw bisa ktawa2 ngebaca soalnya…. Sungguh aneh….
  6. dan….. ternyata sangatlah menyiksa ngerjain soal gak pake tatakan…..&*&^)*

Dan akhirnya…… dengan sukses gw nglewatin detik demi detik dengan soal2 sialan itu… gw masih cinta kantor gue……….. *gubraaaakkkk…..*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s