daRe oR not?

Masih inget, dulu jaman masih kecil…mm…skitaran kelas 1 eSde-an -lah…Kegilaan awal gw lakuin adalah manjat pohon mangga di depan rumah. Wuiiihh….. gak nyangka banget kalo akhirnya gw bisa manjat. Takut banget, sumpah!! Gimana kl gw jatoh? jantung gw berdegup kenceng. DAG DUG DAG DUG…… dengan birama 3/4, cuman karna ego gw terlalu tinggi dan gak mau jadi anak kecil yang standart dengan boneka dipelukan dan maen ibu-ibu-an. Gw lupain ketakutan…Pokoknya, gw mesti bisa!! ucap gw dalam hati.
Dan…semenjak itu, gw punya tempat nonkrong baru, kamar mandi dah gw lupain… Tiap pulang skolah, atap rumah via pohon mangga gak pernah gw lupain. Ummm…. i miss that place.

Abis pohon mangga… gw uji nyali dengan naek jetcoaster mini, di gajahmada plasa Malang.Yah… mirip2 HalilintaR di Dufan-lah. Perasaan takut gw lebih gede dibandingin waktu manjat pohon.. *Naek nggak… Naek nggak… Naek nggak…* kemelut dihati… Dan lagi, ego gw yang menang. Meskipun takut, gw nekad beli karcisnya… dan sodara gw bilang

“dek, ntar kita jangan di tengah, soalnya gak seru… Mending depan ndiri ato blakang ndiri..”
Mampus deh gw..!! Baru pertama dah tinggi banget challenge-nya…
“umm…. tengah aja ya mas… aku…” terhenti…*tangan gw dah ditarik* dan No choice!! Gilaaaaaa…… gw takut stengah mampus…
kaki gw geter2 gak keruan, bibir gw kering, dan gw gak bisa ngomong sepatah katapun… hanya bisa maki2 dalam hati.

Dan kegilaan lain yang mompa adRenalin lebih kenceng pas gw maen Flying Fox di Sindang Reret pas acara Family Gathering kantor. Belum pernah gw nglakuin ini seumur hidup gw. Iseng dan skali lagi ego gw yang menang. Gw gak takut ktinggian… gw gak takut mati.. Tapi knapa gw ngrasa takut pas gw dah ada diatas nunggu giliran?? Pengen gw turun dan batal terbang ria diatas seutas tali…
tapi gak gw lakuin… BIG NO!!Bukan karna sayang ma tiket yang dah dibeli… tapi… apa ya? Ego lagi kah??
apa yang gw rasain MORE than b4. LEGA banget…. plong… gw bisa tereeaaak sekenceng2nya….. I (dont)believe i can fly!! meski teteup lutut, jantung dan suara rasanya tercecer di udara, sehingga gw gak bisa berdiri tegak

Yang terakhir… gw nekad naek Halilintar… yups, meski sbelumnya gw ngrasa parno banget. gw bilang ma mas gw “this is 1st and the last!!”. Gw coba ngibur diri, tapi begitu ngliat arena yang muter 180 derajat, kepala di kaki kaki di kepala… di puter2 entah berantah… blum lagi teriakan histeris hwaaaa……. Can I?
yup I CAN!! MUST dengan suara yang lemah.. karna detak jatung gw bukan berbirama 3/4 lagi tapi dah 1/4

dan…. posisi tengah… sebelah kiri. Pasang sabuk pengaman… Berdoa… “Ya Tuhanku….lindungilah aku”
5 detik pertama masih bisa ketawa ketiwi… track-nya masih nanjak… detik berikutnya…. oalaaah mak jang……. gw gak bisa ngespresiinnya…. gw cm tereak dan tereak…. untung pita suara gw gak putus…. Dan gw ralat ucapan gw ma mas gw “kapan2 kita naek lagi ya…” *dia cuman tersenyum*

Dan… apa yang gw dapet –selaen gw ngrasa puas, bisa ngalahin ketakutan gw bisa nunjukin bahwa gw berani kok! gw ngrasa lega, bisa tereak sepuasnya ngilangin keluh yang tak terungkapkan– Gw bisa kalo gw mau dan berusaha ngalahin semua tetekbengek yang hadir dalam pikiran gw yang ngebuat gw mundur dan ngrasa gak yakin ma diri gw. dan inilah yang kadang masih sulit gw lakuin pas gw termakan oleh pikiran2 gw tadi. Nyerah pada keadaan, gitu kata mas gw… he right

ummm…. berikutnya, gw pengen terjun payung… ada yang mo ngajakain…???


Leave a Reply

