Upacara pertama dan Terakhir

“Kepada… sang saka merah putiih hormaaaaaaaaaaaat GRAK!!!!”

Masiy inget kan kalimat itu. Ya… kalimat wajib denger di hari senin pas upacara. Inget gak kapan terakhir kali upacara??? Ada yang inget??? *tolah toleh -kok gada yang ngacungin tangan???*.

Kalo gw, pertama kali upacara, pas es-de… masih imut-imutnya *masak siy???*. Pake seragam putih-merah, dasi merah, sepatu item, kaus kaki putih plus topi.

Kalo terakhir kaliii *kening berkerut…..*. Mmmmm pas pertama kali masuk kuliah. Perayaan 17 Agustusan… its means… 17 Agustus 2000… Bener gak siy??? *yah .. kl salah mohon dibenerin dan dimaafkan ^_^v*. Waktu itu gak jauh beda ma upacara pertama kali, sama-sama pake s.e.r.a.g.a.m. Yap….!!!! Karna dari te-ka mpe kuliah, gw teteup selalu always pake seragam. *ugh… membosankan skali hidupmu, nak!!*. Yang gw inget cuman pake seragam putih-biru *lhoh? kok kaya seragam anak esempe?*. Sepatu warna apa? pake dasi apa nggak? gw gak inget.

Pas jaman-jaman esempe esem-a, dah gak keitung, berapa senin yang gw lewatin tanpa ikutan ritual ini. UKS -Unit Kesehatan Sekolah-, adalah tempat yang paling gw benci, akhirnya menjadi pelarian buat ngindarin upacara. Sakit, yang slalu jadi alasan…sakit hari senin. Hehehehe….. cuman modal sweater ato jaket, muka dikusut2in, dan sedikit lemah lunglai…

Sampe detik ini, gw blom pernah lagi ngikutin yang namanya upacara. Palingan cuman sekilas melihat, apakah bendera kita masih sama seperti dulu. Ato sudah berubah…? *ngaco.com*

Jujur, dari dulu sampe skarang ini…. gw masih bingung knp mesti ada upacara, tiap hari senin pula? Bukannya makin I hate Monday, tuh???

Lokasi : Lapangan upacara BI

One thought on “Upacara pertama dan Terakhir

Leave a Reply

