Kenangan setaun yg lalu

apa artinya?? Artinya, hari ini Kmaren gw dah staun ada di Jakarta… staun kerja. Ummmm…. Dah lamaaa…. gak nyangka bisa bertahan. Padahal masih inget banget tuh, gimana bimbangnya *ceileeee* bingung pertama kali dateng, ketemu ma namanya gambir… Trus, bingung antara nerusin panggilan ato pulang aja *gubraaakkk….dah nyampe jakarta masih bingung mo diambil pa gak?? welleh welleh…*

“udah nyampe jakarta dek” kata maskuw “Dicoba dulu aja”

Coba kl gak, paling juga langsung kabur.. beli tiket balik ke Bandung lagi. Mang tragis bener kisah dibalik my first job ini..

sehari sebelum gw ke Jkt, hrd si perusahaan ini telfon.

“ini dari perusahan INI, km bisa gak hari dateng ke SINI, jam EMPAT”
*buru2 nyalain komputer, nyari2 documen* Ini perusahaan apa ya? gw nglamar apa waktu itu???
“Hari ini? gak bisa mbak, soalnya saya masih di Bandung. Masih harus ngurus dokumen2”
“owww…. gitu ya?”
“gak bisa diundur besok, mbak?”, tanya gw sesopan mungkin
“wah, gak bisa. Soalnya yg wawancara bisanya hari ini”
*lemes*. Yah…panggilan pertama yang sia2.Udah…kl mang rejeki mah gak kemana… hibur diri gw sdiri

gak lama, HP gw teriak lagi..*angkaaat…angkaaat*
gw liat : nomer jakarta…

“hallu…”
“za, td dah di konfirmasi ma interviewer-nya. Kamu dateng besok, ditunggu sampe jam 8.”
“ha?jam l-a-p-a-n??”
gilaa.. kreta paling pagi tuh jam 5 pagi, butuh waktu 3 jam. Artinya jam 8 baru nyampe Gambir. Itu kl kretannya gak pake terlambat!Oaaalaaaaaa………*bintang2 dah muter2 diatas kepala*
“iya, soalnya mereka bisanya jam segitu. Jangan telat ya…”

Gw gak mungkin ninggalin kesempatan yang ada di depan mata niy. Gw harus nunjukin bahwa gw orng yang tepat waktu dan berkomitmen.Akhirnya gw putuskan buat brangkat hari ini itu juga, naek kreta terakhir.

Muali packing, si mbak itu td sempet bilang. Kl interview-nya lolos, gw bakaln langsung di training sekitar semingguan. Jadi dia bilang gw juga siap2 bawa pakaian. Ups… pakaian??? *buka lemari*. Gak ada sepasangpun baju kerja!! Yang ada cuma setelan seragam kuliah. Putih-biru. Just it! Sisanya celana jeans plus kaos2. How come…??
Apa yg bisa gw bawa, gw masukin kedalam tas. Urusan pakaian ntar aja. Jadi gw cuma bawa 3 pasang baju plus 1 baju tidur..

Ibu kos sempet bengong plus kaget, pas gw bilang mo ke Jkt. Maklum, kita smua dah dianggep anaknya sendiri(tapi kok ya tetep suruh bayar kos ya???)*plakkk*. “Skarang?? Atuh siapah neng?”
“ke stasiunnya diantern ma temen bu”
“Kenapa atuh buru2”
bla bla bla….

HP gw tereak lagi.
ngliat LCd… nomer yg tadi. Buru2 diangkat…

“haluuu”
“za, km dmn skarang?”
“lagi mo jalan mbak..”
“kmana?”
“stasiun”
“eh, jgn dulu… tunggu dulu ya…”, katanya tiba2. “Di kosan ada nomer telponnya?”
“ada mbak… tujuh tiga tujuh…..”
“bentar ya za, km jgn brangkat dulu” *bingung…???* Apa maksutnya? kata gw dalam hati.

gak lama, telpon kost bunyi. Ibu kost yang nganggkat

“iya bentar ya neng…”, kata ibu kost gw ke penelpon.”neng ija.. niy telpon dari jakarta cen-nah
“hallu”
“za, bentar lagi km ngomong ya ma interviewer-nya”


gada ksempatan mikir, tiba2 gw dah diberondong pertanyaan2, yang akhirnya… setelah setengah jamberjalan gw sadar. Ternyata gw diwawancara…. Oh mai God…

-..-..-..-..-..-..-..-..-..-..-..-..-..-

Skarang…
Betah gak betah, mesti dibetahin
Kuat gak kuat, mesti di kuatin
Capek gak capek, mesti dijalanin
Bete gak bete, mesti dibawa enjoy
Seneng gak seneng, mesti diseneng2in

Hemmmmmm…….. I will survive!!!!!!

6 thoughts on “Kenangan setaun yg lalu

  1. wah.. hebat. (ehm.. aku jadi lupa mo nulis apa). sampe segitunya, sampe engga tahu kalo lagi diwawancara. hebatnya lagi bisa lulus. (applaus…)

    selamat bekerja di jakarta, baru satu tahun ya? ya bersabarlah ya. jakarta memang begini adanya. jadi cobalah untuk menikmati setiap waktu yang ada. enjoy aja. jangan terlalu dipikirkan, nanti stres. hehehe…

  2. go izza go izza go…!!!
    *gayacheerleader*

    br setahun za…
    blom juga ktemu gue (apa hubunganyyaaaa???)

  3. za-2-KangHadi : iyah bener kang, itu masih sebagian dari seluruh jalan yg harus ditempuh….Doakan saja biar teteup sabar ^_^

    za-2-Nana : iya niiyy… kapan kita ktemunya???

    za-2-dhia : Nah tuh dia….?? Dibilang bruntung, enggak juga. Dibilang enggak, ya beruntung juga…hehee…

  4. hey Za! knape shoutBox kamu gak bisa post comment ya? dah 3hari loh! kirain punya kamu dowanq, ternyata emang punyaZa doank!!!!wang-wang! kenape za? maav dah buruxangka amaZa.

  5. Pingback: Sebuah Formalitas « .d..i..r..i..k..u..d..i..s..i..n..i.

Leave a Reply

