PiSang kRebo


Alamaaak…. ada-ada aja… Satu lagi perwujudan pisang goreng. Selain paklempoong… istilah dirumah, ya pisang goreng-pisang goreng juga. Tapi, pisangnya dipotong dadu, trus dicampurin ma adonan tepung. Ada juga pisang kipas, bentuknya sesuai namanya… ya seperti kipas.

Nah, 2 mingguan yg lalu sempet jalan2 ke daerah kalimalang, trus ngliat orang bergerombol di depan sebuah stand pinggir jalan. Dari spanduknya tertulis “Pisang Krebo Pontianak“. Hayyaaah… apalagi ini? Akhirnya, kita puter balik.

Disitu gak cuma ada satu kompor, tapi ada beberapa. Karna ada beberapa tahap penggorengan. Pertama2, adonan tepung plus pisangnya dicemplungin ke penggorengan, kmdian diaduk2, dilipet2 trus dimasukin ke penggorengan kedua. Disitu sudah terlihat kl adonan tepungnya keq benang ruwet. Jadinya seukuran…emm *mikir* kurang lebih 10×10 cm-an gitu. Gede bgt khan…ya…panteslah kl harganya 2 ribu perak…

Pas gw makan…. ampyuun deh… tepung mendominasi dibanding sip pisangnya. Gila, makan tepung goreng apa pisang goreng???

2 thoughts on “PiSang kRebo

  1. kalo lagi k bintaro, ada tuh pisgor pontia ama pisgor pasir. tapi kok daku ga minat yah? abis katanya biasa aja. dan emang bukan penggemar berat pisgor

    tapi kalo beli, bagi-bagi dunx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s