3 kota, 3 pulow

Jam terbang yang cukup padet… Bulan ini, kaki ku sudah melangkah ke 3 kota di 3 pulow yang berbeda.

Jember, 29 mey ’till 7 juni

Meskipun nih kota deket banget dari kota gw, tapi jujur…. ini baru yang kedua kalinya gw ke Jember. Perjalanan 5 jam dari Surabaya ke Jember. Terbalas dengan hotel yang pas pas-an… tapi katanya itu dah yang terbaik di Jember. ….. Fyuh….. Kotanya lumayan rame…. Gak sempet muter2 ke t4 wisata, karna gw lebih milih balik ke rumah… Pulkam gratisan ceritanya.

Yang lucu, ada 1 petugas kliring yang latah. Latah banget! Kl kita bilang “lari!!”, dalam hitungan sepersekian detik… tuh orang langsung lari. Dan begitu kita bilang “brenti”. Dia langsung brenti mendadak.

Di sini, ktemu lagi dengan kang Andres. Ktemu juga dengan temen SMA…. wiiiyyy dah lama bgt gak ktemuan. Seru juga. Dan pas mo balik ke Jakarta, dijemput ama si Kentang – temen kuliah, di terminal Bungurasih dan dianterin ke Bandara Juanda. Duhh baek banget kamu….*terharu*. Lucunya…. entah karna dia terlalu senang melihtku ato entah karana apa. Kita puter2 di jalan yang sama sampe 3 kali. TIGA kali …… wahwah….

Klik disini, buat ngliat foto2 di jember

Mataram, 12 juni ’till 17 juni 2006

4 hari di Jakarta, langsung pergi lagi ke mataram. Perjalanan kali ini cukup membuat spot jantung, gak hanya gw … tapi seluruh penumpang di pesawat itu. Pasalnya, perjalanan ini harus transit di Jogja, tau kan … Jogja baru terkena gempa…. Dan ternyata bener! Pas mo landing di Jogja, kita sempet muter2 diatas Jogja sampai 20-30 menit. Kata pilotnya karna lalulintas di bawah masih padet. Dan begitu landing…… goncangan keras terjadi… “bukk”. Oalaaaahh……..pilotnya rada stress kali ya??
Nah ini dia bangunan bandara yang sedikit mengalami kerusakan akibat gempa.

NAh, begitu landing di Mataram..hal yang tak menyenangkan itu terjadi lagi…. pesawat yang dah hampir menyentuh daratan, tiba2 naik lagi *wuzzz*. Gileee….perut rasanya di kocok!!! Busyet deh tuh pilot!!! Pengen gw hajar

Untungnya, di Mataram kita bisa jalan … serru banget. Hotelnya deket ma Mataram Mall, jadi tiap malem kerjaan kita, nyari makan trus muter2 di mall itu. Sampe hapal di luar kpala.

Ayam Taliwang, ikan bakar plecing, plecing kangkung, tempe penyet adalah menu yang tak pernah terlewatkan. SELALU!! Gilaa…. pedes2 makanannya….dan bikin pnasaran. Meskipun dah kpedesan … tetep we dimakan.

Mutiara…. barang yang harus dibeli. Wah…mupeng2 deh ngliatnya… bagus bagus banget… palagi kl ada yang beliin …kekekekkke. Hampir tiap hari juga setelah jam kantor, kita -para perempuan …. pergi ke SekarBella (baca:sekarbelle…). Demi mencari mutiara indah…

trus juga kita ke Senggigih. Kerren dah pokoknya….. gak rugi gw ke Mataram…. Sayangnya gak sempet diving. Padahal gw pengen banget ngrasain diving…*kaya brani2 aja gw…:P*

trus bis itu, kita juga ke air terjun Otak Kokok. Menurut cerita…. bisa mendeteksi penyakit yang kita derita. Kalo air disekitar kita burem…or keruh pas kita nyemplung, tandanya kita ada penyakit. Smakin keruh airnya brarti makin banyak penyakitnya. Dan ternyata… gak bisa di percaya 1% pun…. karna aernya gak berubah warna… Yang jelas dingin banget kaya aer kulkas.

Klik disini, foto2 di Mataram

Medan, 19 juni ’till 26 juni 2006

Medan… I’m coming…..

Seru…..karna kita gak cuma bertiga, tapi berenam. Palagi ada Agam…. manusia gokil karna urat malunya dah putus. jadi makin rame. Gak sia sia-lah ke Medan…karna berhasil ke Danow Toba. Kl gak dipaksain dan kl gak karna Agam…. pasti gak bakalan nyampe ke Danow Toba dan Samosir.

Hari Sabtu, kita jalan ke Brastagi… bersama orang2 BI Medan. Rencananya mau ke air terjun di daerah Brastagi. tapi karna kita baru brangkat jam 1-an, jadi gak bakalan keburu. Perjalanan ke Brastagi, kita sempet mampir di Penatapan , modelnya kaya di Puncak Bogor. Sambil makan jakung rebus dan jagung bakar. Banyak monyet berkeliaran secara bebas disini…

Karna sudah terlalu sore, maka kita ke kebun Jeruk… Kita bisa bebas metik dan menjarah jeruk disana. Puas puas deh……
Dan sempet ke pasar Brastaginya buat cari pernak pernik…

Dan hari minggunya…. kita ke danow Toba, hanya berlima. Serrruuuuu bgt… gak rugi… dan gak nyesel. TOP bgt deh… Cuman sayang, kita datang sudah sore.. jadi pas ke Samosirnya, kita cuman menginjakkan kaki aja….. hanya meliha suasana malamnya.

klik disini, foto2 di medan

4 thoughts on “3 kota, 3 pulow

  1. huhuhu mupeng gue liat foto2nya…
    jalan2 molo getuh.
    eniwei, makasih ya za dah dikasih oleh2nya ^^ heuheuehue..

  2. setuju ama enggak setuju! ama .n.a.n.a.t.e.r.b.a.n.g.
    setuju, kerana gue juga mupeng tuh, kabur kemana gitu, mana dikasih pesangon yg belebih dong, pastinya.
    Gaxetuju karena enggak dikashe Za gue oleh-olehnya.
    btwe, gue jadi inget :
    1. Jember, mupeng pingin di MAK-Jember 1 (madrasah aliyah keagamaan negeri, putra) satu-satunya se-jatim.
    2. Mataram, ini kota paling timur yg pnh kukunjungi hehe.. apalagi klu bukan Ayam Goreng Taliwang ama Plecinx??
    3. Medan?? gue yaa.. belum penah klu perjalanan ke barat baru sebatas ujung pulau jawa :jakarta-banten.

    Za : “enggak nanya!”
    gue: heheh:) ya maav za.,,

    hei, foto2 bukit2 di sebelum pelabuhan pulau lombok punya ga!? cakep2 loh.

  3. Wah… pas baca tulisan lo yang ini gw baru tau kalo lo anak arta.
    Ehhh/// duh.. gw gap tek nih soal web site.
    GImana sih carra ngerubah CSS di blogerr. Kok gw ga bisa2.. yah..
    gw mau rubah benner yang diatas aja.
    Thanks :p

    lam kenal
    Fadly

Leave a Reply

