Berbincang tentang bintang…..

Pagi itu, dia menyapaku dan mengajakku berbicara. Kurasakan, ada sedikit kebimbangan di hatinya pada sang bintang, yah bintang! Bintang yang dulu selalu dia pandangi dari kejauhan…. sehingga memberi warna tersendiri di hatinya….
Kawan….ternyata bintang yang selama ini kupandang …………
Ugh……!!
I lost my word, tapi ya sudahlah karena yang lalu biarlah berlalu dan semoga bintang itu besinar lebih terang, karena sinarnya untuk orang lain.

Dan akupun bertanya kepadanya, kenapa dengan bintang itu? Bintang itu tetap disana dan tetap bersinar… Dia tetap setia menghiasi malam yang gelap. Lantas, kenapa kau terlalu angkuh untuk menyapanya…..?

Dan siapa saja berhak memandang sang bintang,
namun ku ta’ kuasa untuk merengkuhnya………
Secercah sinarnya cukup membuatku tersenyum
Akankah bintang yang begitu terangnya mau melihat diriku ???

Bintang itu ada disana, diangkasa yang tak tersentuh. Sinarnya, berhak dilihat oleh setiap orang yang memandangnya. Tak tergapai….. tak tersentuh Hanya malam yang bisa bercumbu. Merengkuh hangat tubuhnya. Mendengar setiap helai nafasnya, lekat dan tak terpisah

Tuhan…berilah kepadaku sedikit kekuatan
Agar aku mampu memandang dirinya lebih lama
Juga tubuh lemahku ini mampu berdiri tegak
dan memandang jauh ke atas langit.
Dan….
Ketika telah kumelihat sinarnya,,,…
Setelah kehirup wangi Tubuhnya..
Segera kuserahkan kekuatan itu kepadamu

Cinta dan rasa adalah sebuah Cerita dari langit
Yang turun kebumi ….
Agar membuat manusia mampu tersenyum

Namun apakah cinta harus ada KATA ?
Karena kata tak selalu bermakana dan cinta lebih dari sekedar kata…

Terlalu bodoh buatku untuk memaknai cinta karna aku hanya penikmat. Seperti aku menikmati secangkir kopi panas. Manis…. namun ada juga pahitnya. Tapi, tidak membuatku kapok untuk meminumnya segelas lagi!

yah, benar…… cinta memang lebih dari sekedar kata. Meskipun aku tau
jiwa ini akan bersemi, jika ada yang mengatakan……
aku cinta padamu!

meskipun kadang, itu hanya buaian kaummu, sekedar untuk memporakporandakan bangunan cinta dalam hati

Cinta adalah pertautan dua hati
Dan kesepakatan 2 insan…….
Tanpa ada kesepakatan bukan cinta namanya.
Dan ketika hati telah terluka karena cinta
Dunia serasa hampa…kehidupan tak lagi nyata
hati yang terluka itu
Hanya bisa sembuh oleh Cinta.

Namun itulah cinta, sebuah misteri
Yang terbesar dari Sang Pencipta
Segala intrik dan tipu daya terkadang mengiringinya
Dengan satu tujuan yang ada…

Hatinya menyatu dengan hatiku
Namun cinta tetap datang dari relung hati yang paling dalam

Hanya cinta sejati yang bertahan
Dan cinta sejati berasal dari hati

Aku Cinta Dia

Akh….aku semakin bingung. Kau bilang kau ingin meraih bintang itu merengkuh dan melihatnya bersinar, tapi kau mengatakan “aku cinta dia….” (???) Dia mana yang kau maksud? Aku cinta dia…. Hal yang sungguh menyakitkan. Meski sang bintang berusaha tetap bersinar, tetap berdiri disana. Namun apakah kau tahu? mungkin ada tangis dibalik kerlipan sinarnya, ada luka tipis yang menggores hatinya yang tak mampu dia ungkapkan….

Itulah Cinta
Cinta adalah misteri…
Pedih getir sakit dan tawa mengiringinya

Namun tak pantas jika sengaja menyakiti sebuah hati
Karena aku menyayanginya…….
Dan ku tak ingin menyakitinya
ku hanya ingin membuat dan melihatnya tersenyum
Seperti bintang terang yang ada di angkasa
Besinar terang dan Indah
Dan itulah cinta……
Hal tersulit yang tidak pernah terdefinisi.

Aku cinta dia.. itulah kebenarannya
Mengenai siapa dia, tentu dirimu telah memahaminya

Namun bukankah aku juga mengaguminya
Teramat ingin memandang indah wajahnya
Dulu hingga saat ini pun ku tak kuasa meraihnya…….
Bintang itu telalu indah untukku.
Wahai bintang, dimana dirimu

OOOOOoooooooooooooooooooo
Sampai kapan kuharus menahan semua ini?
Aku hanya ingin mengungkapkan sebuah rasa.

Memang cinta itu misteri yang tak mudah terpecahkan, bahkan oleh sang pelakunya sendiri. Apalagi mereka di luar sana! Yang hanya bisa melihat dan terkadang tak enggan untuk turut serta.

Aku disini, juga mengagumi sang bintang. Sama seperti dirimu. Karna dia indah diantara hitamnya malam. Meskipun disini hanya terlihat seperti titik putih tapi dia menjadikan malam tak lagi kelam.

Memang terlalu naif jika berharap pada bintang diangkasa sana. Dan dia bersama bulan menghiasi malam. Tapi keyakinan akan membantumu, tak sekedar memandangnya, tapi untuk meraih bintang itu dan menemaninya dalam dinginnya malam

Apa yang kau rasakan pada bintang, mungkin sudah tak terbendung lagi. Sudah membuncah di ujung lidahmu dan berharap dia segera mengetahui apa yang kau pendam selama ini. Bahwa kau mengaguminya……

Dan apa yang kau harapkan setelah itu? Berharap bintang pergi dari gelapnya malam dan menghampirimu?atau…. membuat bintang tak lagi bersinar seperti malam malam kemarin?
atau mungkin….??? Kau mempunyai alasan yang lain yang tak kumengerti?

*.*.*.*.*.*.*.*

Obrolan kami pun terhenti, karna senja telah memberitahu, bahwa malam akan segera datang. Perlahan dia keluar, dan menunggu bintang menyapanya…..

19 thoughts on “Berbincang tentang bintang…..

  1. tadi kok gak keluar?? hwaaa

    ini pernyataan untu apa ya??balesan buat seseorang atau pernyataan yang tanpa sebab akibat??
    hehehe..
    let me guess…

  2. Buh buh buh…
    Jul… elo kebanyakan ayat ayat cinta yak…? hue he he he…

    Seno gumira keren lho. Udah pernah baca? Gue rekomendasiin banget tuh.

  3. Namun apakah cinta harus ada KATA ?
    Karena kata tak selalu bermakna dan cinta lebih dari sekedar kata…

    gue suka bgt bagian itu za!!
    jd kapan kata itu kluar za???
    kekekekek…

    *elus2 dada, sing sabaaarrr*

  4. “bintang..
    * malam ini kulihat dya.. tertawa
    * bintaaang..
    * kuingin dia berbagi cerita
    * sgala sepi yg kurasa
    * ku cari tlah tiadaa…

    * BINTAAANG…….
    * ini semua hanya mimpi
    * ku tahu tak ada yg abadi..
    * semua khan datang dan pergi
    * tapi ku yakin ada satu untuk untukku

    * suatu hari nanti…
    * ku yakin sepi: khan kembali
    * tapi..

    za : “hei gaada uang receh!”
    pengamen : maav bos, uang gede jg gapapa, ada kembaliannya kok😛
    sambil nerusin laguna Cokelat
    * oh, bahgia ku..
    za : junjung bakyak tinggi-tinggi sambil berpose kek atlit lempar martil profesional.
    pengamen : kaboooooor!~~

  5. weks…ampir sama kaya postingan Jeng nYam, dan postinganku yg dah diremove.. hehe.. Apakah smua orang lagi kesambet “bintang” ??

  6. biarlah bintang tetap disana, bersinar menerangi malam. dan bila kau inggin memilikinya, temani dia. yakinlah suatu saat bintan kan tau, bahwa ada seseorang yang sanggat mengharapkan sinarnya…

    kali bintangku lagi laku neh…. *maksudnya*

  7. Jadi “kata” itu belom keluar za ??? well, biarin aja za, gak penting juga sih kata cinta itu… hareee gene yang penting pembuktian cahyu… cuma dirimu yang tau dan yg merasakan…

  8. Aku dan suamiku sendiri juga tidak pernah berkata tentang cinta😀, bertautan dengan sendirinya.. aneh yak.. Mudah2an Za mendapatkan bintang yang lebih bersinar juga😉

  9. bintanqqeciiiill
    dilangitnygbesaaaaal
    jauhtinggi.ditempat kaubelada!

    **Bos, dah lupa. gimana sih laguna?**
    —— pengamen ——-

    oooo, jadi Za lagi “fall in luv” ? ngobrol dong! kirain bener2 pingin lihat bintang (tanpa tanda kutip).
    Mas Unwinged malah ketemu UFO. (http://tabulas.com/~unwinged)
    Za, gimana kabar kita hari ini ? (kitaaa? gue ama centonq kaleee wekekekeke)

  10. simpan saja didalam hatimu
    tak perlu semua diungkapkan
    segala apapun yang kan kau rasakan sendiri
    hanya kau…
    yang rasakan

    lembar kejadian yang telah terjadi
    yang tak semua dapat kau ceritakan
    ada batas yang masih menyimpan rahasia
    kenyataan tak bisa diungkapkan

    perjalanan dirimu, untukmu
    jadikanlahlah rahasia, simpanlah dihati
    tak semua orang bisa mengerti
    simpanlah ceritamu

  11. Cinta….wah, susah deh kalo ketemu kata yang satu ini😉

    apapun, tulisan Za bagus bangeddd🙂
    duh enak benerrr yang abis snorkling, fotonya dunk Za….:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s