Kata hatiku

Untaian kata yang ingin ku ucap
kelu di ujung lidahku
menyesakkan dadaku

Niat kuat yang ingin kujalankan
membeku di ujung langkahku
membuatku terjatuh

sejenak ku terdiam
tanpa kata….
mencari sesuatu yang diinginkan hati ini

ku kosongkan pikiran
lebih berkonsentrasi
demi memahami isi hatiku

apa? tanyaku pada hatiku
aku tak tau, kata hatiku
kau tak tau, atau tak mau jujur padaku?
hatiku terdiam
lama…..
jujurlah padaku…. ucapku melemah
hatiku tetap diam
apa yang kau ragukan, tanyaku lebih sabar
aku tak tau…… aku bener2
tak mengerti apa yang aku rasakan

apa itu karna bintang? selidikku
bukan! hatiku menjawab tegas
aku tak merasa sedih saat bintang pergi
karna dia sesungguhnya tetap menemaniku
hanya saja dia tak mau bercengkrama denganku
seperti malam2 kemaren

lantas apa? tanyaku mulai tak sabar
hatiku kembali diam
hening…. tarikan nafasnya sangat berat
perlahan2 bibirnya mulai terbuka

perjalanan panjang ini terlalui
melewati banyak kerikil dan duri
banyak jurang dan jalanan berliku
dan aku bertahan, aku yakin
ini karna kesetiaan

aku masih ingin mengenal tentang kesetiaan
aku ingin mengenalnya lebih jauh
aku sering mendengarnya
dan sering pula aku mengucapkannya
tapi, sesungguhnya…. siapa dia aku tak tau

hmmmm…. desahku lirih
tak ingin berkomentar

menurutku,
kesetiaan adalah rasa saling percaya dalam menjaga komitmen
mungkin kau tak setuju!
yah, karna aku tak bisa mendefinisikannya…
mungkin kau bisa membantuku

aku?tanyaku
aku juga kurang paham
ucapku tersipu

dan aku yakin
dia yang terbaik untukku, lanjut hatiku berbisik
dia yang telah dikirimkan untukku
*i wish, its true*

perlahan aku juga mengamini kata hatiku
aku juga berharap demikian

.*.*.*.*.*.*.*.*.*.*.

Sejenak, kami saling terdiam
terhenti pada satu titik kesetiaan
yang tak tedefinisi

.*.*.*.*.*.*.*.*.*.*.


hari ini, sayah mendengar kabar dari blog ibu ini, bahwa bunda Inong telah dipanggil oleh-Nya. …….Innalillahi wa innailaihi roji’un, sayah mengucapkan duka yang sedalam dalamnya buat bunda Inong. Mudah2 ilmu yang dia bagi slama ini menjadi ladang amal untuknya….. Amiiin
dan semoga, kluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan….. Amin.
Zidan, Syifa…… yang tabah ya sayang…….

12 thoughts on “Kata hatiku

  1. Iyak neh.. gak nyangka dan benar2 Allah memberikan kuasa-Nya. Tak ada satu pun manusia yang tauk kapan ia akan pergi😦. Mudah2an Bunda Inong diberikan tempat yang terbaik di sisinya

  2. kesetiaan….
    ku kan bayar mahal,
    andai ada yg menjual
    segenap jiwa,
    sepenuh hati yang kupunya
    katakan dimana bisa kutemukan
    demi rangkaian kedamaian

  3. hu hu hu… gud point girl!
    akhirnya dirimu sadar… jangan macem2… hi hi hi…

    you said, “aku masih ingin mengenal tentang kesetiaan. aku ingin mengenalnya lebih jauh.” But, you don’t have to. Lo nggak perlu belajar mengenal kesetiaan, karena itu bukan sebab, melainkan akibat. Bukan juga tujuan, melainkan titik-titik kecil yang loe lewati dalam setiap check point dalam hidup loe.

    Loe cuma perlu ngeliat dari dua sisi. From give and take. From lovin’ someone and be loved by someone. Gue yakin, dari situ pasti elo bisa tau apa itu kesetiaan.

    Just let it flow girl… you’ll know what you want to know…

    Anjriittttt… gak biasanya gue nulis kayak gini. Ya sudah, yang awet ya…. Gak perlu gundah lagi… hi hi hi…

    oh iya… turut berduka cita juga ya buat inong… hu hu hu…

  4. kesetiaan…
    rangkain kata sederhanan yang mungkin artinya sangat dalam dan sebuah takaran yang ga ada alat ukurnya….terlalu subjectifitas.

    namun itulah kesetiaan….ketika kata ini untuk pertama kalinya pun di temukan pasti orang orang ga tau cara mendapatkannya dan cara mengetahuinya.
    sebuah proses panjang yang sangat keras dan penuh tantangan berliku.

    seperti itulah sang teman terhadap bintang….apakah sang teman tidak setia terhadap hatinya??? atau malah sang teman sangat setia terhadap sang bintang, setia mempertahankan perasaan yang sejak dulu hinggap di hatinya namun belum terungkap kapada bintang, ???
    setia selalu berkaitan dengan hati dan hati adalah organ terdalam dan sangat sensitive. setia pun adalah cinta dan cinta soal hati, sangat berkaitan.
    terlalu sulit mengatakan AKU SETIA PADAMU namun kita dapat lebih dari sekedar mengatakan nya…kita bisa melakukannya..dan itu HARUS !!

  5. Setia di manapun, kapanpun, apapun itu adalah suatu KEHARUSAN. Walopun terkadang rasa setia juga yg justru menjerumuskan kita ke dalam pola pikir yg terlalu absolut.

    Bingung ya za?? telepon gw deh ntar gw jabarin contoh kasusnya hehehe

  6. Kesetiaan terhadap bintang kecil di langit yang biru amat banyak menghias angkasa ….. berati setianya dengan banyak …… soanya bintang kan banyak tuch….. kaburrrrrrrrrrrrr

Leave a Reply

