Lautan susu …

Sudah beberapa hari ini, Jakarta bak kolam lautan susu…. dimana mana banjir menghadang. Yang katanya sudah menjadi tradisi 5 tahunan. *heran mode ON* Kl sudah jadi tradisi? harusnya sudah bisa diantisisapi sejak awal bukan? Atau memang ini seni-nya? Oalaaah saya gak paham *mengerutkan dahi*
Dari yang cuman becek becek sampe yang setinggi dada orang dewasa dan terakhir saya denger bahwa di daerah bintaro sudah mencape 2 meter. Dan yang paling tragis, –entah didaerah mana, saya lupa– juga mengalami kebakaran akibat lilin yang terjatuh. Damn! Sudah banjir….kebakaran lagi…. *oooh… sayah turut berduka…>:D<*. Belum lagi korban2 yang mulai berjatuhan… mulai dari kedinginan hingga mati kedinginan ato kebawa arus banjir..
Jumat sore kmaren, secara gak sengaja, saya melihat langsung banjir yang menghadang di sebrang jalan karet menuju casablanka *hehehe….apa ya nama jalannya….???*. Akibatnya, lalulintas menuju karet macet total karena banjir yang setinggi dengkul *eh, apa toh bahasa inggris indonesia-nya dengkul???* ditambah lagi dengan beberapa mobil dan motor yang mogok….
.:: Air yang sudah masuk ke knalpot mobil ::.

.:: Kekacauan pengendara motor ::.

Beberapa hari ini juga saya banyak terima sms dan telpon yang intinya keresahan mereka kepada saya *oo…makasi ya smuanya*

“Gimana? Kena banjir ga??”

Alhamdulillah, di sekitar kost sayah aman terkendali, hngg apa karena masih dalam radius komplek istana presiden ya… *hhohohoh….maksut lo???*. Tapi akibat dibukanya pintu aer manggarai, sungai diantara Hayam Wuruk dan Gajahmada meluap sampai akhirnya jalan hayam wuruk sempet becek…. Tapi gak berlangsung lama, karna lumayan kmaren pagi sampe sore gak ujan, jadi baceknya segera ilang….

Ya Allah…. lindungi kami dari bencana yang Kau berikan ini….

11 thoughts on “Lautan susu …

  1. untung aja daerahku sampe sekarag belom kena banjir… tapi biarpun ga kena banjir susahnya juga nular kok… kemana2 jadi susah… selalu kejebak banjir mulu dimana2 :p

  2. kok lautan susu? susu coklat maksudnya? hehehe…

    daerah loe bukannya biang banjir za? soalnya denger2 kalo hujan biasa ajah udah banjir *soktautapiyakin*

  3. aduh-aduh.. aku harus bersyukur neh kalo di t4ku ngga akan pernah kena banjir. Secara gituh, kalo Lembang aja banjir gmn Bandung? pasti kerendem kan tuh..hoohohoho. Za jaga diri, latihan renang.. ups.

  4. Saran buat warga JKT :
    1. Jangan buang sampah sembarangan.
    2. Tanam pohon sebanyak mungkin.
    3. Belajar Renang *ups*
    Za, udah bisa renang kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s