butuh kehangatan

pagi tadi, dingin membangunkan sayah dibalik hangatnya selimut. dan sayah pun langsung melakukan ritual pengumpulan nyawa. membuka mata perlahan. “eh ujan yaw?”, saat telinga menangkap suara rintik ujan. kalo suara ujan kedengeran sampe ke kamar sayah, artinya ujannya deres.

saya pikir, masih jam 6-an. tapi ternyataaaa….. sayah dibuat terkaget-kaget saat ngliyat jam. “Mampuuus dey”. sudah jam setengah delapan pagi!!^&*#@. tanpa ba bi bu lagi, langsung mandi dan gigi langsung bergemeretak, tubuh menggigil, plus bersin-bersin. pemberontakan tubuh saya terhadap dingin.

jam delapan lebih baru berangkat, menembus ujan deras. pake payung model tongkat yang super ekstra besar –payung yang ngingetin sayah ke anak-anak kecil yang nyewain payung. Lebih besar payungnya ketimbang tubuh mereka-, ngindarin kubangan, eh taunya malah mobil melintas tanpa perasaan. belum setengan jalan, celana jadi basah selutut.

turun dari bis, payung super ekstra besar susah dibukanya, padahal bis udah mo jalan lagi. Pas udah turun, eh ternyata udah banjir sampe setelapak kaki….hehhehehe..mana sendal sayah sempet lepas. Alhamdulillah, sampe juga dikantor… dengan celana basah banged

pas absen, ternyata udah telat sekitar 20 menitan. Bodo, wong idcard sayah gak bisa langsung update ke sistem absen *cekikikan*. Naroh tas. ke mushollah, pinjem bawahan mukenah. ke toilet. trus ngeringin celana pake pengering tangan. udah setengah kering. eh, brenti…gak kluar angin panas lagi. Coba lagi. Tetep gak bisa… waduh ngambek, ngambeeek….ternyata tuh pengering pundungan juga ya?*payah*. Yah terpaksa dey, pake celana setengah basah.

duduk manis di depan komputer, sambil mandang ke luar jendela. rintik ujan nabrak nabrak ke kaca jendela. langit masih kelabu. kedinginan. pake sweater. masih aja kedinginan. pake jaket lagi. bersin-bersin. pake minyak kayu putih. Kok masih dingin? pake kaos kaki, pake sarung tangan. tetep dingin euy!!

jalan ke pantry, lewat meja temen, trus nanya “lo keq nenek-nenek yang tinggal di kutub za?”. Ah, bodo….. lanjut ke pantry, bikin teh anget. tapi teteup gak mempan.

akhirnya ngringkuk di kursi… dari pagi sampe sore ini. oh matahari….. aku rindu hangatmuuuu…….. *sambil mepet-mepet ke monitor*

9 thoughts on “butuh kehangatan

  1. sekarang l;agi dikantor za…
    dingin. lembur. ditemani gerimis riwis riwis. duhhhh…

    tapi mata rindu tuh sama hujam pagi hari…

  2. wew km rentan bgt ya ma dingin,,
    rindu ma butuh itu beda bukan?:p
    za, bsk ke festival jajanan bango yuk diistora jam11, minta no hp km dunk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s