Deket kok ^_^

Naek bis, adalah hal yang sangat sayah benci dari dulu. Kalo dulu, jaman jaman masih di kampuang atopun di bandung, naek bis yang kalo mao pergi ke luar kota. Kalo puter puter di dalem kota siyh pake motor ato angkot, gak perlu naek bis….*huahahha mang sebesar apa siyh kampuang lo za…:D*. kenapa sayah gak suka naik bis? karena sayah gak betah dengan asap rokok, berjubel jubel -gencet sana gencet sini, copet, kebut kebutan, ngerem mendadak bikin kepala pusing, ujung ujungnya sayah bisa muntah *huuueeeeeks*

Tapi semenjak terdampar di jakarta, mao gak mao harus berteman dengan yang namanya bis * fyuuh, jadi inget hari hari pertama di jakarta*. Paling nggak ya naek motromini, dan menurut sayah itu juga bis cuman bentuknya aja yang lebih kecil. Naik bis di jam jam pulang kerja, itu sangat menyiksa sayah. Perjalanan yang harusnya hanya tertempuh sekitar 10 menit bisa jadi setengah jam. biasa… macet!

Akhirnya sayah pun lebih seneng untuk tinggal lebih lama dikantor dan menunggu jam jam crowded berakhir. Cepet sampe ke kost. Nah, beberapa hari yang lalu, saat penat udah merajai diri, muka udah gak bisa lagi dibuat tersenyum. Pas naek bis, semua tempat sepertinya udah terisi, dan sayah pun berdiri di deket pintu bareng dengan seorang wanita yang juga baru masuk. Dan “auuuu…”, jerit sayah lirih. Kaki sayah terinjak oleh wanita itu. Dengan santainya, dia tetep berdiri tanpa ada kata kata…. Fyuh, pengen sayah jambak aja tuh rambut.. *setan yang bicara*

Gak lama setelah itu, kondekturnyapun narik ongkos, sambil ngebuat suara dari uang uang logam. Sayahpun mengulurkan uang 1500, ongkos yang pas dari Thamrin-Harmoni. Si wanita tadi juga bayar ongkos 1000 perak dan berkata “Juanda”.

“Kurang mbak”, kata si kondektur.

“juanda bang”, jawab si wanita gak mau kalah

“iyah kurang”, kondektur mulai berang

“kan deket”, jawab wanita itu dengan nada sedikit tinggi

“kl deket jalan kaki aja sana”, pelan siyh….tapi dalem. Dan membuat penumpang yang dengerpun jadi tertawa kecil…. Hehehhe, dengan kesel tuh wanita nambahin juga ongkosnya. Kemudian kondektur itu nyeletuk “Owh, kirain mo turun barusan”

Ada, ada aja yaa…. lebih milih nyimpen 500 perak yang akhirnya disindir ma kondekturnya.hehehe…..

Keluarkan apa yang menjadi hak-nya

9 thoughts on “Deket kok ^_^

  1. ..oow, kiran mau turun barusan…

    hwahahahaha..keren baaaanggg….cakep bener jawaban si abang. singkat, padat, tepat sasaran.
    sukurin si mbak yg pelit itu :))

  2. dasarr tuh wanita itu yaa Mbak, gk brperasaan bangettt sih.. dah nginjek kaki Mbak Izza trus gk minta maaff, eh malah sempet adu mulu ama kondektur, huhhh payah yaa

  3. Tapi Za, kalo di Bandung ada lagi modus naekin ongkos angkot seenaknya. Kalo penumpang lagi kosong, terus qta bayar, mang angkotnya suka ngomong “Kurang neng…”
    Padahal kalo angkot penuh, ongkosnya standar aja tuh.
    So, kapan dirimu ke Bdg lagi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s