kacang ijo vs nikah


Pernikahan ibarat kita memasak bubur kacang ijo. Saat kita masak bubur kacang ijo, bahan utamanya pastilah kacang ijo dan gula merahnya. Ada 3 cara untuk memasaknya :

Pertama, kalo kita masukkan kacang ijo sama gula barengan, pastilah kacang ijonya gak akan mekar. Ini yang namanya tergesa gesa.

Yang kedua, kalo kita kelamaan masukin gula setelah kacang ijonya mekar, pasti tuh kacang ijo bakalan lembek banget dan kmungkinan udah keilangan zat gizinya *kl masih belum angus….:D*. Kalo ini, namanya menunda-nunda.

Yang ketiga, nah ini yang paling bener. Kita masukin gula-nya setelah kacang ijonya mekar. Ini namanya menyegerakan.

Seperti itulah artikel yang pernah saya baca, bahwa pernikahan harus disegerakan *ctrl+B, ctrl+U, ctrl+]*. Dan itu membuat saya mikir, kalau begitu saya termasuk yang mana ya? tergesa gesakah? menyegerakankan? atau menunda nundakah?

kalaupun saya ingin menyegerakan…. apakah saya siap jadi seorang istri dan [calon] ibu?

*ups… tentang nikah lagi*

18 thoughts on “kacang ijo vs nikah

  1. Soal nikah, kekna ga ada yg terlambat, pas, ato kecepetan deh. Yg paling penting adalah: menemukan pasangan yg tepat, atau katakanlah gula merah dan kacang ijo berkualitas. Kalo udah ketemu, maka every single day, akan menjadi the best day u/ menikah.

    salam kenal ya…

  2. gimana kalo nikahnya pake tata cara makan bubur yang bener yaitu mulai memakannya dari bagian yang pinggir terlebih dahulu, setelah itu baru deh nyendok bagian tengahnya?

  3. sayang…nikah itu perintah rosul, apalagi dibilang nyelamatin setengah dari agama. nah jadi, kalo orang2 sudah punya NIAT NIKAH, pasti banyak setannya. jadi godaan, waktu dan lain lain itu, elu harus kuat ya sayyy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s