Dont miss it

Laskar pelangi, langsung menerbangkan saya ke beribu ribu mil, ke sebuah tempat bernama Belitung. Perjuangan pendidik dan anak didik yang tidak pernah menyerah oleh keadaan yang tidak berpihak pada mereka. Kemiskinan, ketidakadilan seakan akan lebih akrab. Namun, mereka punya semangat yang besar, mereka punya cita-cita besar, mereka punya keinginan yang kuat dan mereka punya cinta.

Bagaimana seorang Andrea Hirata *yang akhirnya sayah tau, asal usul nama tersebut* menceritakan his true story dengan sangat bagus… Benar benar membawa pembaca terbawa akan alur cerita. Bagaimana keresahan saat penerimaan murid baru. Seperti apa sekolah, tempat mereka belajar. Seorang kepala sekolah dan seorang guru yang tidak mendapatkan bayaran setiap bulan. Seperti apa angkuhnya Gedong yang terbatas oleh orang orang tertentu sebagai pegawai Perusahaan Negara Timah. Papan tulis yang di tempeli dengan poster ‘Bang Haji’ untuk menutupi lubang yang ada. Dan lain sebagainya…

Hingga semalam saya berkesempatan bertemu dengan Andrea Hirata di siaran off air Kick AndyMetro tivi. (Akan disiarkan tanggal 27 september 2007 jam 10 malem di Metro tivi *promosi mode on*). Novel yang menurut saya terlalu berat karena menyulitkan saya saat membaca, emm…… maksutnya karena ada banyak kata asing bagi mata dan telinga saya sehingga saya harus berulang kali membolak balik ke halaman glosary (kurang lebih 34 halaman) dan itu membuat nyali membaca saya ciuuuuut… Dan ternyata, Laskar Pelangi ini mengispirasi banyak pembacanya *yah…tentu saja yang sudah tammat membacanya😀, tidak seperti sayah yang baru menghabiskan 61 halaman😛*.

Overall, obrolan bang Andy dengan Andrea Hirata, cukup seru hingga menguras air mata kami. Apalagi pada saat ibu Muslimah turut hadir ditengah tengah acara… Haru sekaligus bangga, bisa bertemu dengan sosok yang berjiwa besar dan melakukan semuanya dengan ikhlas, tanpa mengharap imbalan apapun.

Dan diakhir acara, semua penonton mendapatkan novel Laskar Pelangi plus tanda tangan sang penulis *jadi punya dua deh;)*. Dan tentu saja session foto-foto….. my favorite session*narsis mode on*. Yang bisa dilihat disini : Andrea on Kick-Andy.

Yah, semua ini berkat paksaan bu Dahlia *kyaaa…..lo di panggil ibu sama mbak2 itu….:D* yang udah ngajakin kita -saya dan Nana, dan akhirnya dia berhasil merayu teman sekantornya untuk join on our club😛 *piis Yo….makasih tumpangannya, oh iya, makasih juga mendoannya =P~*-. Dan tentu saja, bukan hanya mbak day, tapi juga ada bunda Raihan, mas oesoep dan mas yudhi *kyaaa akhirnya bisa ketemu kalian lagi*

Sebelum akhirnya kembali ke peraduan, kita –saya, nana dan temennya Nana– mampir dolo di Sandwich Bakar – Kedai kopi. Hmm yumiiiiieeee…….

11 thoughts on “Dont miss it

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s