Grey hair ..

“Wait… waiiiit… apa ini?” pengelihatan saya langsung saya zoom in. temen sekost juga penasaran, dan ikutan men-zoom pengelihatannya.

Dan beberapa saat kemudian, tangan – tangan mereka hendak meraihnya

“Eit eit… NO jangan dicabuuuttt….”, tereak saya

“kenapa?biar ntar gak tambah banyak”, kata temen saya

 Hehehe…akhirnya, saya ubanan juga. Yah, meskipun cuman sehelai saya sudah senang melihatnya. Ada kebanggaan tersendiri. Saya merasa menjadi orang dewasa *maksa mode on*. Padahal kedewasaan gak terlihat dari uban yang ada di kepalanya. Adik saya, sudah ubanan sejak SMP. Katanya sih uban itu nurun juga, soalnya ibusaya juga ubanan pas masih SMA. Ada juga temankuliah saya, ubanan gara – gara salah minyak rambut. Alhasil, semua rambutnya menjadi putih dan dia terlihat seperti kakek – kakek (lol).

Beberapa ada yang panik saat mengetahui dirinya beruban. Mencoba menghilangkannya dengan berbagai cara. Ada yang meggunakan cara konvensional dengan mencabutnya. Hehehe, cara yang sama yang dilakukan oleh bapak saya saat saya masih SD. Saya masih ingat, ketika saya mendapatkan upah 25 rupiah untuk satu helai uban. Mencari uban adalah mata pencaharian saya waktu itu….lumayan, jadi bisa beli boneka kertas… :D

Balik ke masalah menghilangkan uban, ada juga yang menyemir rambutnya untuk menutupi ubannya itu. Tapi, sepertinya cara ini mesti telaten, karena ketika rambut tumbuh maka ubannya akan terlihat lagi. Jadi harus di semir lagi… Repot ya…

Yah, untuk saat ini saya masih menikmati memiliki sehelai uban… *umm berarti memang udah pantes*. Gak tau deh kl udah uban menjajah kepala saya… ^_*

picture : thebeautybrain.com

 

8 thoughts on “Grey hair ..

  1. za…kayaknya stress dach…
    gw klo lg stress berat juga muncul 1-2 uban…
    kenapa uban gk jd white hair y…padahal khan putih…wehehehe

  2. waahh Mbak Za, saya dapet uban sejak skul, klo gk salah wktu SMA dah numbuh uban.. iyyaa katanya itu faktor keturunan jg, secara kakekku jg ubanan.. trus katanya lagi sih, karena sering gonta ganti shampoo xiixixixii

  3. Walah, baru satu manusia ini di Indonesia yang ubanan malah bangga. Sebelumnya ada RAFFANELLI pesepak bola dari prancis yang bangga warna rambutnya putih meskipun belum tua

Leave a Reply

