super express!


curi curi kesempatan untuk ngabur dari kantor bentarrrr. masuk cuma untuk absen pagi, stengah 9 udah langsung cabut ke imigrasi jakarta timur. Macet! Satu jam kemudian baru nyampe disana. langsung saya telponlah si calo yang udah saya temui beberapa hari yang lalu untuk ngasih berkas-berkas yang diperlukan.

saya:”pak saya udah nyampe di lobi depan”
calo:”masuk aja neng”
saya:”masuk ke arah mana pak?” *maklum belum pernah ngurus yang beginian*
calo:”ya kedalem”

saya menggerutu nenek nenek juga tau, namanya masuk ya kedalem. masalahnya begitu berdiri di depan lobi yang ada itu tembok. ada pinti dikanan kirinya

saya:”iyya, tp pintu yang mana pak”
calo:”yaudah bentar, saya kesana” *sedikit esmosi*

akhirnya, bertemulah saya dengan calo. Setelah membayar sisa pembayaran untuk memperlancar urusan akhirnya saya digiring masuk melalui lorong, bukan kedua pintu tadi. keluar dari lorong itu, ada setumpuk manusia yang sedang…. antri pastinya. masuk lagi kedalam sebuah ruangan, masuk lagi ke ruangan berikutnya, trus masuk lagi…*fyuh…entah udah ngelewatin berapa ruangan, dimana setiap ruangan dipenuhi antrian.

akhirnya berhenti, ada 3 meja, 3 monitor *entah ada CPU-nya ato gak :D* dan 3 orang ibu – ibu yang mengahadap ke dinding berlayarkan warna biru *keq studio photo*. saya ditinggalkan begitu saja diruangan itu, sementara si bapak melakukan lobi lobi dengan pegawai berseragam.

ruangan ini lebih sepi daripada ruangan-ruangan yang saya lewati sebelumnya. seorang bapak dan seorang pria mendapat kesempatan foto. 10 menit kemudian, map merah bertuliskan nama saya sudah berada tepat di depan ibu ibu. dan nama sayapun dipanggil.Foto tanpa harus kliyatan gigi, sangat susah buat saya, apalagi dengan kamera yang hanya beberapa centi dari wajah saya. jadinya mesti foto ulang beberapa kali….hehehe…. barulah bisa scan sidik jari.

setelah itu, saya langsung di bawa ke ruangan yang tadi sempat saya lewati. saya melihat, sederetan antrian yang wajahnya masih sama ketika saya masuk 15 menit yang lalu. waduh *nepuk kening*, giliran saya jam berapa nih? lagi enak-enaknya mikir….eh, ngeliyat si bapak-bapak tadi yang fotonya sebelum saya duduk manis di depan si pegawe berseragam. *nepuk kening lagi* saya kan pake calo, ngapain mikir antrian?

eh, bener….abis bapak itu dipanggil, secara ajaib map merah saya udah ada di meja si pewawancara dan mengalahkan sederetan wajah yang udah antri semenjak saya datang. Hebad euy! gak ada 10 menit, urusan saya dengan pegawai berseragam udah kelar. kurang dari setengah jam, saya udah menyelesaikan urusan birokrasi. *fyuuh*

calo…calo… karenamu aku bebas antrian….dan buku yang kubawa sia sia😀

17 thoughts on “super express!

  1. ngurus passport? mau honeymoon kemana? bawain gantungan kunci ntar pulangnya yak? yang banyak. ntar aku jual2in lagi di sini *dasar matre*

    😀

  2. waaahh,, tuh mw jalan kmana lagi mbak?? go to abroad??? ikutttt dunkz,,, kan ada ‘calo’ jadi bisa gampang ngurus😀

  3. hehehehehe jangan lupa oleh2nya..

    za kenalin dunk ama Calo yg elo pake itu.. gue juga pengen buat kalo super express gitu.. btw berapa tuh byr calo?😛

  4. za…mo persiapan honeymoon tach…kemana ?..kemana?…oleh2 dunk…

    gw ngurus passport normal 3 hari …..harga normal….hebat khan…

    3 hari dibilang hebat????ckckckck

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s