bapak rumah tangga

awal minggu ini, saya sudah harus kembali pada setumpuk pekerjaan yang terpending karena cuti nikah kemarin. sedangkan suami saya masih melanjutkan cutinya hingga akhir minggu ini. hal itu membuat saya ngiri karena dia masih bisa bermalas-malasan di kasur sementara saya sudah harus bersiap-siap untuk berangkat ke kantor. Menyebalkan bukan…:(. untungnya, saya masih tinggal di kost-an yang tidak merubah jadwal bangun pagi saya…:D

beberapa hari kemarin, suami melakukan semua pekerjaan rumah yang belum sempet saya lakukan semenjak acara pernikahan kemarin. mulai dari beberes kamar, bersihin kamar mandi, ngepel, ngirim pakaian ke loundry, benerin kipas angin, nata lemari sampai belanja kebutuhan sehari-hari ke cerfur. hehehe…sungguh tak rugi diriku memilikimu…..:D *piss ah*

sampai pada hari ini, dimulai dari sms-sms pas jam kantor. kira-kira seperti ini:
saya : lagi ngapain?
suami: baca koran, sambil downlod email
saya : bete ya di kost-an. Ntar mau ad masakin apa?
suami: udah ga usah, kasian ad dah capek masak ntar harus masak lagi. ntar aja kl sabtu ato minggu
saya : gpp kok, ad seneng… *sok jadi istri yang menyenangkan hati suami*
suami: ad bisa masak capcay?
saya : *langsung browsing resep masakan* Insya Alloh bisa :D. ya udah ntar blanja wortel, kol, tomat, bla bla bla…
suami: ok deh, ntar ke cerfur

pas udah pulang kantor, daftar belanja yang saya kasih semuanya sudah berpindah ke lemari es. hohoho, beberapa hari ini, suami saya memang bener-bener jadi bapak rumah tangga yang baik…:D

Dengan gaya chef profesional dan berbekal resep yang saya dapat dari internet, saya pun memulai aksi saya. memulai motong-motong sayurannya. numis bumbu. ngrebus sayuran. nyicipin. Ups, no taste…

tambahin garem, tambahin gula, tambahin merica…
nyicipin lagi. Hmm lumayan…dengan pede-nya nyuruh suami nyicipin.

suami: *tanpa ekspresi*
saya : gimana, kurang apa? *berharap dia mengatakan “enak kok dek”*
suami: *masih tanpa ekspresi*
saya : kenapa?gak enak ya? *feeling not good*
suami: em, kurang apa ya? *sok mikir*
saya : gak ada rasanya ya *mulai panik*
suami: *perlahan tapi pasti mulai mengangguk*
saya : *tak percaya, dan langsung mencicipi masakan lagi*

tambahin garem, tambahin gula, tambahin merica, tambah saos tomat…
langsung nyuruh suami nyicipin.
suami: much better
saya : serius *gak percaya mode on*
suami: *senyum* enak..enak

hehehe, walaopun sebenernya saya tau itu hanya pujian untuk menyenangkan hati saya, bukan pujian karna masakan saya hari ini meman bener-bener enak. biarin ajalah, namanya juga baru blajar *pembenaran untuk diri sendiri :D*.

masakan makan malam pertama

akhirnya, kita makan malam dengan menu capcay plus telor dadar dan tahu goreng. sesuap dua suap, suami sayah mengunyah makan malamnya. mungkin karena rasa lapar yang menderanya seusai belanja. di pertegahan, mulai hosh-hosh-an. saat saya tanya kenapa? dia menjawab sambil tersenyum, “kepanasan dek. nasinya panas plus capcay-nya juga panas.”

hehehe, bisa aja ngelesnya…padahal komentar temen sekost -yang selalu ngomong blak-blakan dan tanpa perasaan- tuh capcay rasanya pedas karna merica yang terlalu banyak 😀

oiya, di suapan terakhir suami saya bilang “dek, tadi pas ke cerfur mas sempet beli buku masakan”. hehhe, sepertinya dia sudah memprediksikan hasil masakan saya…:D
ps: thank Ya, udah mau makan masakan percobaan 😀

10 thoughts on “bapak rumah tangga

  1. hihihi itu lah makanya gw gak pernah mau dimasakin istri. Daripada harus pasang muka tanpa ekspresi 😛

    Mending bobo2an ajah, kanh bisah lebih ekspresifh 😀

  2. Hahaha pengalaman yang sama persis….dan masakannya juga capcay….tapi sampe sekarang aku jadi orang yang paling ahli bikin masakan satu ini , saking terlatihnya dapet kritikan….

  3. Pingback: bangkit kembali « .d..i..r..i..k..u..d..i..s..i..n..i.

  4. Pingback: .d..i..r..i..k..u..d..i..s..i..n..i.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s