cerita di akhir pekan

Memiliki rumah, adalah impian kami setelah menikah. Gak usah yang terlalu besar, yang penting cukup buat kita berdua. *cukup untuk kita berdua, kalau lagi mo berenang, cukup untuk kita berdua, kalau lagi mo maen basket, cukup untuk kita berdua, kalau lagi mo latian aikido* hehehe….becanda ding! Yang serius, kita lagi pengen cari rumah. biar gak lagi tinggal di kost-an yang terlalu nyaman buat sayah.

Akhir pekan, menjadi agenda kami untuk hunting rumah. Berkunjung dari satu developer ke developer yang lainnya. Dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Bikin mumet, ketika harus menelusuri jalanan yang macet, padahal ini BUKAN hari kerja! Bagaimana jika hari kerja? *i cant imagine*

Bagi sayah, hunting rumah pake motor lebih enak ketimbang harus naek mobil. Pertama, sayah gak perlu berpilek-pilek ria karena AC yang tidak bersahabat dengan hidung sayah. Kedua, bisa nyelip-nyelip diantara mobil-mobil. Ketiga, bisa lebih banyak melihat rumah, karena bisa nyelip-nyelip tadi.

Tapiii, gak enaknya: harus rela berpanas-panas ria ato kl gak kehujanan, akibatnya masuk anginlaaaah, kulit kebakar laaah, bersin-bersin-laaah dllnya. gak enaknya lagi, suka gak dianggep ma tukang parkir di developernya. Beeeuh, apa yang butuh dan bisa beli rumah itu hanya orang orang yang bermobil? *esmosi jiwa dan raga*. Bayangin aja, kami dapat perlakuan yang berbeda, ketika kami naek motor dan ketika kami naek mobil. Ketika kami naek motor, jangan kan senyum, kita tanya aja dimana letak parkiran motor, si tukangparkir ga ngejawab! *mangkel sampe ke ubun-ubun gak sih*. Beda, ketika kami naek mobil. Senyum mengembang. Padahal mereka gak tau, itu mobil, mobil siapa?? mobil kantor lagi. Ugh! Kenapa harus dilihat dari penampilan luar ya? apa karena penapilan luar bisa menunjukkan seseorang mampu untuk beli rumah, menunjukkan seseorang berduit???

Tapi, gpp lah, saya lebih seneng pake motor, karena itu motor sendiri. Bukan minjem!

Balik lagi ke masalah cari rumah, ada cerita lucu pas kita lagi mo nyari perumahan Green Park. Dari beberapa kilo sebelum nya, sudah ada petunjuk arah menuju perumahan tersebut, hingga akhirnya kami sudah tidak menemukannya lagi ketika kami sampai di perumahan Puri Gading. “lhoh kok udah Puri Gading? Mana Green Park-nya?”

Kebetulan, di pintu masuk Puri Gading ada pangkalan TukangOjeq. DImata kami, tukangojeq is the best-lah, sama keq supir angkot :)) tau jalan dimana aja. Maka, saya lah yang nanya ke tukagojeq :

sayah: “pak, kl perumahan green park dimana ya?”

tukangojeq: “grin…” *suara yang menggantung*

sayah: “Park paRK” *memperjelas ejaan p-a-r-k*

tukangojeq: “grin park” *mikir*

sayah: “katanya di deket tol pak… sebelah mana ya?”

tukangojeq: “oooooo……..” *air muka sumringah*, kemudian melanjutkan kalimatnya ” itu mah GREN PARK, bukan GRIN PARK!!GREN GREN!!”

sayah: *mlongo, melihat suami*ย  Kok jadi saya yang diomelin??? “iyah Pak Green Park” *keukeh bilang green in english, membetulkan spelling tukangojeq yang bilang seakan dia mengucapkan kata grand in English*

suamisayah: *mesam mesem*

tukangojeq: “GREN park!” *tukangojeq mengkoreksi spelling sayah*

tukangojeq: “itu dimari, sebelum arah kesini. belok kiri. ” *tertawa* “GREN Park itu!” *tukangojeq yang lainpun ikutan tertawa*

sayah: “Makasi pak, Iyah GREN park bukan GRIN park, saya salah” *langsung naek motor*

Duh! Kok malah saya yang diomel-omelin ya?? *naseb orang kesasar*

19 thoughts on “cerita di akhir pekan

  1. Pingback: | HMOn: Bahasa Inggris Versi Indonesia | Corat - Coret

  2. Huihui…masa ama tukang ojek aja lo kalah, Za?
    Btw ceritanya kirimin aja ke My LemOt Story Contest yang digelar di blog gue, kan mayan…๐Ÿ˜€

  3. weh iya seh,, sebenernya enak ya punya rumah sendiri.. punya kehidupan yang jauh dari orangtua yang kadag bikin kita bt..

    gue juga dari dulu pengennya gitu,, emang ga ada duitnya kalo gue Za.. hehehe..

    By the way, gimana kehidupan newly wed neh?? enak ga ada temen disamping saat kita butuh??

  4. Bilang gini aja Za: Gren park grendeng bathukmu! hahahahaha….eh ada yang siap2 pindah….udah pindah rumah maya….bentar lagi rumah nyatanya….good luck darling semoga tercapai apa yang diimpikan…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s