Berpisah sejenak

Welcome my office!

Seminggu yang lalu sayah dengan amat sangat terpaksa meninggalkan ‘Atha ke kantor. Bukan-bukan, saat ini sayah masih cuti hingga 6 Maret mendatang. Sayah ke kantor untuk satu keperluan.

Dari beberapa hari semenjak ‘ Atha lahir, saya memang harus memerah ASI karena -alhamdulillah- produksi ASI sayah melebihi kebutuhan ‘Atha saat itu. Jadi saya ga begitu kebingungan akan kebutuhan ASInya, tinggal ngajarin ibumertua untuk nyuapin.

Sehari sebelumnya, saya udah ngajak ngobrol ‘Atha tentang rencana kepergian saya itu, dengan maksut agar dia bisa ngertiin dan ga nyari-nyari. Eh ndilalah, kok malemnya dia malah ngajakin sayah dan suami begadang. Bener-bener rewel –nangis dan bangun kalo ditidurin di kasur- dari magrib sampe subuh. Hohoho…. Perjuangan yang cukup melelahkan, rewelnya ngelebihin pasca kontrol ke-dua-nya.

Ga tega ninggalin dia pas masih merem. Perasaan sedih banged. Ini kali pertama sayah ninggalin dia. Air mata sayah netes. “Bentar ya nak…“, ucap sayah

Ternyata, sebentar yang saya janjikan terasa sangat lama bagi sayah, apalagi baginya? Padahal, waktu itu sayah berangkat jam setengah 9 dan nyampe rumah lagi jam 5. Nah lo, gimana kl saya udah mulai masuk kerja?

Jadi keinget ma cerita temen yang saat ini, anaknya udah mulai protes ke neneknya.

Anaknya temen : “ Nek, bunda ngapain sih kerja?”

Neneknya temen : “ ya buat cari duit”

Anaknya temen : “Aku gak butuh duit, aku butuh bunda!”

Neneknya temen : “ ya kl gak punya duit adek gak bisa sekolah, gak bisa jalan-jalan”

Anaknya temen : “pokoknya aku butuh bunda! Aku pengen bunda yang disini nemenin aku, bukan nenek”

Ato protesnya si Aqeela ke mbak mila. Hiks, apa gak sedih dengernya…

7 thoughts on “Berpisah sejenak

  1. Lihat saja nanti ketika mo ditinggal ngantor. Mata berkaca-kaca selama perjalanan, trs di kantor mikirin dia terus, bentar2 bolak balik liat fotonya, bentar2 telp ke rumah tanya kabar…. 🙂

    Sama kok, aku jg dulu wkt blm masuk ktr, klo pegi even 1-2jam aja rasanya ga tenang, apalagi klo pegi dari jam 9 sampe jam 5 sore… wewwwww…! Sampe skrg jg klo mo pergi2 wiken, biarpun suami suka males bawa dgn alasan ribet, aku tetep maksa…. ga pengen berpisahhhh even cuma sebentarrrr hiks…!

Leave a Reply

