dear bapakibu,

Jakarta, 16 Maret 2009

Dear ibu dan bapak,

Bu-pak, apakabar hari ini?

Bu-pak, hari ini… statusku sebagai karyawan udah expired. Terimakasih karna udah nerima keputusan yang kami buat. Yaa, meskipun mungkin dengan berat hati. Maaf, jika keputusan ini membuat ibu-bapak sedih, kecewa atau apapun perasaan itu. Aku bener-bener minta maaf.

Bu-pak, niat yang aku ambil ini, juga terlampau berat buatku. Apalagi kalau inget perjuanganku untuk mendapatkan status itu. Tapi dengan kondisi yang kami alami sekarang ga memungkinkan untuk mempertahankannya. Apalagi saat aku melihat wajah polosnya itu. Aku gak ingin, dia mengajukan pernyataan “Aku pengen bunda gak kerja! Aku butuh bunda, bukan duit!” – Seperti yang dikatakan anaknya temenku.

Kondisi yang ‘Atha alami sekarang beda dengan waktu aku kecil dulu . Aku ingat, dulu waktu aku masih kecil, aku sering ikut ibu-bapak ke sekolahan. Ya kalo ga ikut ibu ngajar, ya ikut bapak ngajar. Aku seneng kalo ikut ibu-bapak daripada aku dirumah sama iyuk –panggilan kepada pembantu sayah- , soalnya aku bisa tetep ada di deket ibu-bapak. Kalopun aku mesti tinggal sama iyuk, ibu dateng pas jam istirahat. Jam 1, aku udah bisa ketemu lagi ma ibu-bapak. Jadi aku gak ditinggal lama.

Sedangkan kondisi sekarang, gak bisa seperti itu. kalo aku tetep kerja, dan ‘ Atha di rumah. Aku akan ninggalin dia minimal 12 jam. Dari jam 7 pagi sampe jam 7 malem. Masya Alloh, bukankah itu waktu yang cukup lama? Sedangkan sekarang-sekarang ini ‘Atha masih bener-bener butuh aku. Dia bukan cuma butuh ASI-ku aja, tapi juga butuh kasih sayang, perhatian. Untuk ASI masih bisa aku stok, jadi dia tetep tercukupi kebutuhan gizinya, dan niatan untuk ASI Eksklusif tercapai. Sedangkan kasih sayang ma perhatian? Bagaimana cara nye-tok-nya? Apakah cukup adil baginya jika kita tebus di hari sabtu-minggu? Cukup baginya kehilangan sedikit perhatian dan kasih sayang dari aiyah-nya, bukan dari ibu dan aiyahnya.

Aku ingin memberikan yang terbaik buat ‘Atha, seperti ibu-bapak berikan kepadaku. Aku ingin berada disampingnya saat dia mengisi lembaran kehidupan di dunia baru yang masih asing baginya.

Bu-pak, yang jelas, dengan menyandang status karyawan atau bukan, usaha ibu-bapak itu sangat berarti buat aku. Dan aku sangat-sangat-sangat berterimakasih .Dengan usaha ibu-bapak itu, aku bisa menjadi yang sekarang ini. Doakan saja, pintu rezeki selalu terbuka buat kami. Amin

Your beloved daughter,

-Za-

12 thoughts on “dear bapakibu,

  1. Hehehe.. kemaren ga sempet ketemu yah pas hari terakhir.. lagi di Bandung soalnyah…

    Somoga sukses selalu mengarungi kehidupan ini.

    Ngeblog jalan terus yak!!!!

  2. wah satu lagi ibu yg berhenti kerja utk jd ftm.
    memang ga mudah utk ambil keputusan itu ya.
    aq jg sekarang sdg bergulat dgn kata hati, krn gimanapun jg ga bs ikhlas klo anak kita jd lbh deket ke pengasuhnya drpd kita. even skrg vaya tetep deket ke aq, tp kasian jg klo inget dia sepanjang hari main sendirian…. hiks. Tp utk berhenti kerja, duh msh berattt pdhl gajinya jg ga seberapa.. .ekekke..

    selamat atas keputusannya ya Na…🙂

  3. long time no hear n’ see u..n’ here’s my sister now..misz u bgt Jul..d’great do that u’ve done..it could be very hard of course..tapi ada balasan yang tiada tara diantara sesuatu yg berat itu🙂..slm yaaa buat your little daughter..IA awal april ini, gw lahiran yg k3..doain yaaa Sis..luv n’ misz u..

  4. Kami semua sayang sama mbak. Dan ingin yang terbaik buat mbak & keluarga mbak, palagi buat ponakanku tersayang Atha Jono, heeee
    Apapun keputusan mbak, kami akan dukung terus
    Seperti halnya aku, bapak-ibu-dek niar juga pasti bangga sama mbak….Sebangga si Atha yang uda punya bunda n ayah kaya mba…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s