First MPASI*

20090715 234

Postingan yang terlambat! Duh, rasanya waktu 24 jam sehari cuma cukup buat nemenin ‘Atha. Nemenin dia maen, nemenin dia belajar hal-hal baru, ketawa bareng mam, nen, bobo….. hah…rasanya pengen minta tambahan sejam sehari, biar bisa apdet blog, blogwalking, ngaskus, browsing…..hehhehee maonya…:P

Bulan ini, tepatnya pas 6 Juli kemaren, ‘Atha mulai MPASI. Karna udah ulang bulan ke-6 (26w). Ga kerasa ya…. eh skarang udah 6 bulan aja… Udah lupa rasanya begadang itu keq apa skarang…..:P

First MPASI-nya terbilang lancar banged. Meskipun pada suapan pertama, mukanya mengernyit seakan bilang “Bunda, ini makanan apa siiih?”.  Meskipun pasang tampang ogah makan, mulutnya teteeup aja kecap kecap sambil nelen bubur susu tepung beras merah hingga suapan terakhir. Hihihi…dasar kamu Nak….^_^

Alhamdulillah, gada protes yang bikin stres. Padahal, kemaren-kemaren sempet dag dig dug, menjelang 1st day MPASI-nya. Takut kalo dia gak mau mam, takut kalo dilepehin, takut kalo dia gak suka…. Karna penolakan seperti itu wajar dan patut dimaklumi jika memang kejadian di awal-awal MPASI-nya. Yaaa biasanya cuman ne, eh skarang dikasih makanan baru bagi lidahnya.

Segala macam yang berkaitan sama MPASI, sayah coba rekam dalam memori dan laptop tercintah. Mulai dari aturan pemberian MPASI, gimana cara bikin tepung beras, menu awal MPASI sampe saya buatin juga menu MPASI ‘Atha untuk 30 hari kedepan sesuai dengan aturan pemberian MPASI di websehat  (tunggu 3/4 hari, semi solid, 1-2 sdt).

3 hari pertama, menunya adalah bubur susu tepung beras merah. Hasilnya… “yeaaah…. rasanya seperti makan pasir bun”. Hahahaha…… ini cuma mencoba menerawang pikiran ‘Atha… Soalnya pas ngecap diemut dulu sambil dimaen maenin. Tapi, lama-lama juga abis… Karna laper kali ya…?

3 hari kedua, giliran bubur susu tepung beras coklat. Hasilnya. “‘Atha lebih suka ini Buuuun”. Hihihihi….ternyata ‘Atha lebih seneng ma si tepung beras coklat ini. Mungkin karna teksturnya lebih halus, gada kasar-kasarnya kali ya… Dia masih mangap, meskipun mangkoknya udah kosong.

Hari berikutnya, sayah buatin puree pepaya. maksutnya biar pup-nya lancar gak sampe 10 hari lagi. Hasilnya, “Pliss deh bun, makanan apa ini? Yiaaaaks”, *dengan sukses dilepehin*. Eh… sorenya kok ya muncul merah-merah di lehernya, keq kalo sayah abis makan ikan dan turunannya. Hohoho…. Alergikah? *gak percaya mode on*.

Puree pepayanya sayah stop dulu, untuk netralin merah-merah di lehernya. 3 hari berikutnya, merah-merah dilehernya ilang, karna masih penasaran  “masa iya sih alergi pepaya?”. Akhirnya saya masukin lagi ke menunya, eeeeh…. muncul lagi tuh merah dileher….Ya udah, si pepaya ini jadi tersangka utama, dan dirumahkan dulu. Duh Nak, ama pepaya aja alergi…. *garuk garuk kepala*

Yang ada, menu MPASI 30 hari pertamanya gatot….. padahal dah pengen banged ngenalin ma jenis yang laen. Ya pear, kentang, zuchini, labu parang, kabocha, seledri, apel…. ya, sepertinya memang harus sedikit lebih sabar….

*MPASI : Makanan Pendamping ASI

6 thoughts on “First MPASI*

  1. kayaknya tepung beras coklat memang fave bayi ya, krn vaya jg dulu doyannya beras coklat. beras merahnya akhirnya expired🙂

    memang klo baru mpasi, yg suka ga sabar itu mamahnya.. semua pengen dicobain hihihi… pdhl blm tentu gak menimbulkan alergi. hehehe…

    atha semoga tambah lancar ya mpasinya. mamam yg banyak biar sehat terus..

  2. hahaaha makan atha kamu kok mau makan glepung…..
    hahaha dibujuki ntuuu, makanan pendamping itu yang enak2 kaya ayam goreng, cumi, wahhhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s