…Simply Makaroni Panggang…

Udah beberapa hari semenjak kelangkaan brokoli, Athaya jadi GTM a.k.a kurang napsu makan. Ngliat sendok mengarah ke mulut, secara otomatis tuh mulut mingkem kem kem. Oalaah nduuk, bundamu ini mesti muter otak biar kamu mau makan, karna kata oom dokter berat Athaya kurang 500gram-an lagi. Gak percaya rasanya, lhah wong pipinya aja masih mbem, keq masih nyembunyiin bakso.

Biasanya, dikasih masakan yang simpel-simpel, keq orek telor-mentega-keju, sup tomat, sup jagung, ato bahkan cuma oatmeal makannya ga pernah ngecewain. Eh ini kok ya pas, pas tuh brokoli langka dia susah makan T_T. Jadi gada yang bisa diandelin.

Siang ini, mao gak mao harus bikin masakan baru, mungkin dia bosen juga kali ya. itu lagi itu lagi!! Males bener bundakuw…:)). Yawes, berbekal stok yang ada di dapur jadilah Makaroni panggang ngawur…:p

… Simply Makaroni …

direction: 1th ++

Bahan:
– 4 genggam Makaroni
– 1/4 butir bawang bombay
– 1 buah telor, kocok lepas
– 100ml susu segar *saya pake UHT plain
– garam secukupnya
– merica bubuk secukupnya
– air secukupnya untuk merebus makaroni
– 1 sdm mentega
– 1/4 kotak Keju, parut

Cara membuat:
1. Rebus makaroni sampai matang
2. secara terpisah, tumis bawang bombay dengan mentega sampai wangi
3. Ketika makaroni sudah matang, campurkan susu, tumisan bawang bombay, garam dan merica bubuk. Masak hingga susu mengental.
4. Masukkan telor kocok, aduk rata.
5. Atur dalam loyang/pinggan anti panas. Kemudian oven kurleb 30 menit dengan suhu 180 derajat.

Jadi deh..

7 thoughts on “…Simply Makaroni Panggang…

  1. Wah aku belum pernah nih masak makaroni panggang, ga punya oven soalnya hahahaa… Biasanya makaroni kukus, tabur keju juga. Mayan sih, enak juga.

  2. Wah, enak nih Za. Eh, bukannya Atha dah keliatan ndut gitu ya? Gak percaya, BB-nya kurang. Salah kali, tuh timbangan. :p

    Btw, memangnya rumah ama pasar jauh ya Za? Kayaknya brokoli di pasar sll melimpah deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s