Cerita Januari

Januari, selalu mempunyai warna tersendiri bagi saya.  Banyak hal indah yang terekam di bulan ini. Kelahiran  malaykat kecil saya dua tahun lalu, membuat januari menjadi lebih berwarna. Seakan Januari menjadi bulan yang terindah bagi saya. Bulan ini, menjadi bulan kelahiran kami bertiga. Sebuah kebetulan yang memang sudah menjadi rencana Alloh SWT.

Gegap gempita perayaan tahun baru telah berakhir. Warna-warni kembang api tak lagi menghiasi hitamnya malam. Riuh terompet menguap di udara. Semua kembali pulang, menyambut hari pertama di bulan Januari. Menjalani kehidupan seperti hari-hari sebelumnya. Sejumlah resolusi menanti, untuk di realisasikan pada 12 bulan kedepan.

Sembilan belas hari telah berlalu semenjak pergantian tahun. Membawa usia saya bertambah angka. Menapaki kehidupan yang tidak selalu berjalan mulus dan sesuai dengan apa yang saya rencanakan. Bahkan harus siap ketika harus menjalani skenario kehidupan yang sama sekali tidak pernah saya harapkan, terbayangkan saja tidak.

Memang berat menjalani apa yang tidak menjadi keinginan saya. But life must go on.Kendaraan kehidupan mesti terus melaju kedepan. Menyusuri jalan panjang yang terbentang di hadapan kita. Semuanya terlihat jelas di kaca depan mobil. Sesekali perlu kita melihat keadaan di belakang kendaraan kita melalui kaca spion. Itulah mengapa kaca depan di buat lebih besar, agar kita bisa lebih jelas melihat dan menghadapi masa depan. Sedangkan kaca spion dibuat lebih kecil, agar kita bisa melihat masa lalu hanya sebatas sebagai alat instropeksi diri, belajar dari kesalahan yang pernah kita perbuat di masa lalu.

ya ngga?

ps: makasih buat doa dan dukungannya… semoga saya menjadi probadi yang semakin baik… Amin…^^

2 thoughts on “Cerita Januari

Leave a Reply

