Harta Karun Sepatu

Athaya outfit

Tataaraaaa…… itu deretan alaskaki athaya yang berhasil diselamatkan🙂. Mulai dari dia baru lahir sampai usianya 4 tahun 3 bulan.Memang sedang dalam usia pertumbuhan jadi dalam setahun bisa beli sepatu lebih dari sekali. Model model sepatunya standart anak ceweklah mayoritas pink dan tidak bertali.

Akhir-akhir ini, sulungku sudah bisa mengekspresikan dirinya. Sudah bisa menentukan sendiri apa yang dia mau. Sayapun memberikan kebebasan, selama itu masih berada di jalur yang aman bagi dia. Salah satunya dalam memilih sepatu. Sebelumnya, athaya hanya duduk manis dibangku yang tersedia dan mencoba apa yang sudah saya pilihkan untuknya. Sekarang, begitu masuk toko sepatu, dia langsung mengitari rak rak sepatu kemudian mengambil salah satu dari deretan sepatu-sepatu itu dan langsung mencobanya. Tidak hanya satu dua sepatu yang dia coba, tapi semuanyaaaaa *ooooh maigat*. Mbak-mbak yang jaga sudah jutek ngliyatinnya…. :))

Coba sana, coba sini… akhirnya dia memilih sepatu yang bertali. Sejauh ini alhamdulillah athaya sudah bisa memakai sepatu sendiri. Tapi kalau yang bertali?? Untuk menyimpul saja dia sudah bisa, tapi untuk mengikat pita, saya yakin dia belum bisa.

Untungnya, sepatu yang dia pengen tidak ada yang pas dikaki atha alias kosong. hehehhe sayapun bernafas lega :)) karena saya sudah membayangkan betapa repotnya saat akan memakai sepatu. Belum saatnya dia memakai sepatu bertali :p. Sempet ngambek karena apa yang dia pengen ngga ada. Setelah diberikan pilihan, pakai sepatu yang sudah sempit, atau beli sepatu model lain?

Sempet mau nangis karena apa yang dia mau tidak terkabulkan. Tugas saya untuk memberikan materi terselubung tentang apa yang dia inginkan tidak selalu dia dapatkan. “Tapi bun, kakak kan udah besar… jadi sepatunya harus ada talinya” begitu sanggahannya. Ups, ternyata Atha punya pikiran seperti itu. Anak besar = Sepatu bertali. Oalah nduk… kamu sudah bisa beranalogi. Alhamdulillah, Atha bisa menerima apa yang saya sampaikan. Akhirnya bye bye sepatu bertali…..:D

Nah, akhirnya saya membuatkan prakarya untuk sarana athaya belajar ikat mengikat sepatu seperti postingan ini.

One thought on “Harta Karun Sepatu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s