Let’s Build The Words

Setelah blogwalking ke Rockabye Butterfly , saya jadi nyari-nyari scrabble. Scrabble yang udah lama kita miliki, tapi belum sekalipun dimainkan…. hahaha. Alasannya klasik, ga punya cukup waktu buat bermain scrabble *lirik aiya*.

HAR_9718

Sayapun mengadopsi apa yang sudah dikerjakan Butterfly’s mom, yaitu membuat worksheet buat Athaya. Tujuan saya, tetap belajar sambil bermain. Tidak ada target buat Atha untuk bisa baca tulis dan berhitung di usianya saat ini.

HAR_9731

Selama ini, tidak pernah terpikirkan bahwa keping huruf scrabble bisa digunakan sebagai media untuk memperkenalkan huruf kepada Athaya. Bermodal kertas dengan susunan kata sederhana dan keping huruf scrabble ini, saya bisa mulai mengajarkan athaya membaca  per suku kata.

HAR_9742

Mencari keping scrable kemudian menyusunnya, lalu perlahan saya ajarkan dia untuk mulai membaca per suku kata. M-A MA, M-A MA dibaca MA-MA… Yeeeay! Cukup membuat saya merasa senang. Belum sempurna, dan masih jauh dari sempurna karena baru bisa beberapa suku kata namun itu tetap membuat saya bahagia.

Perlu waktu, perlu proses. Saya berusaha untuk menikmati alur ini, tidak se- instant yang saya harapkan memang…. Yang paling utama perlu extra sabaaaaaar…………

Terbukti, baru beberapa soal yang athaya kerjakan, dia sudah mulai iseng ke adiknya. Ya, baiklah nak…. pelajaran hari ini cukup sampai disini. Kita lanjutkan lagi besok.

HAR_9738

Enjoy your world kids…

Leave a Reply

