Karena kakak adik

Dipenghujung usia 7 bulan, Aliyya sudah mulai lancar duduk sendiri. Dan sekarang adalah masanya Aliyya senang belajar berdiri dan mengambil ancang ancang untuk duduk kembali.

Aliyya sudah bisa bermain peek a boo. Mulai menyadari arti kehadiran seseorang. Dia akan menangis ketika menyadari bahwa tidak ada seorangpun disekitarnya. Dan sebaliknya, dia akan tertawa girang saat ada yang mengajaknya bercanda.

Sedangkan Athaya, sudah semakin mandiri untuk anak seusianya. Apa apa pengennya sendiri, “kakak bisa kok bun”. Begitu ucapnya saat saya ingin membantunya.

Athaya, selalu bisa membuat Aliyya tertawa. Meskipun hanya dengan lompat lompat, tapi seakan Aliyya tahu bahwa kakaknya sedang menghiburnya.

Rasanya, mereka sudah saling mengenal satu sama lain. Keika Athaya pulang sekolah, yangbselalu ditanya adalah “adik tadi nagis ngga  waktu kakak sekolah?”. Sedangkan Aliyya akan mengejar Athaya begitu kakak datang, mengikuti kemana perginya Athaya sambil senyum senyum senang. Dan menangis ketika Athaya menghilang dari pandangannya. Dengan dewasanya, Athaya bilang “Sebentar deek… jangan nangis, kakak lagi taroh tas dulu di kamar”, sambil buru buru keluar kamar menghampiri si adik.

image

Aliyya, juga suka mengamati tingkah laku seseorang disekitarnya.

image

image

Diam dan memperhatikan, itu hanya bertahan beberapa detik saja. Selebihnya, Aliyya akan menghampiri objek yang menarik perhatiannya itu. Bagi Athaya hal ini mengganggunya, karena si adik akan merebut apa yang sedang dilakukan si kakak. Saat sepwrti itu, sisi dewasa Athaya menghilang, dia akan mencari pembelaan “bundaaaa, nih adeeek…ganggu ganggu kakak mulu dari tadiiii”

image

image

Hahaahha….. begitulah kelakuan mereka berdua saat sedang terjaga. Disaat mereka tidur, dunia rasanya damai…. dan waktunya saya ber-me-time ria🙂 Love you, nak :*

image

Selamat hari senin….!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s